Pendaftaran/Recruitment “Dosen untuk menjadi Reviewer Internal Bidang Penelitian”

Pendaftaran/Recruitment “Dosen untuk menjadi Reviewer Internal Bidang Penelitian”

Nomor : 94/LPPM/UNISNU/III/2022

Lamp : -

Hal : Surat Pemberitahuan

Kepada Yth.

Dosen Unisnu Jepara

Di_Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT, Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabat sampai kepada kita umatnya yang berada pada jalur hidayah sampai akhir zaman.


Pelaksanaan kegiatan Tridarma pendidikan tinggi harus memenuhi standar sebagaimana tertuang pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Pengelolaan kegiatan Penelitian itu meliputi beberapa tahapan, yaitu Tahapan Pengumuman Penerimaan Proposal, Seleksi proposal, Penetapan, Pelaksanaan Penelitian, Pengawasan (Monitoring dan Evaluasi), Pelaporan, dan Penilaian Luaran/Hasil Penelitian. Pada tahap seleksi, Monev, dan Penilaian Luaran, peran reviewer menjadi sangat penting. Oleh sebab itu, menjaga kualitas dan kecukupan reviewer menjadi suatu keniscayaan.


Berdasarkan kebutuhan diatas LPPM akan membuka pendaftaran/recruitment “Dosen untuk menjadi Reviewer Internal Bidang Penelitian”. Adapun persyaratan yang diperlukan adalah sebagai berikut :


1. Mempunyai tanggungjawab, berintegritas, jujur, mematuhi kode etik reviewer, dan sanggup melaksanakan tugas-tugas sebagai reviewer;

2. Berpendidikan Minimal (S3-Asisten Ahli) atau (S2-Lektor);

3. Berpengalaman dalam bidang penelitian sedikitnya pernah 2 kali sebagai ketua atau anggota pada penelitian berskala nasional dan atau pernah mendapatkan penelitian berskala internasional;

4. Berpengalaman dalam publikasi ilmiah pada jurnal internasional terindeks bereputasi dan atau nasional terakreditasi peringkat sinta 1 atau sinta 2 sebagai penulis utama (first author) atau penulis korespondensi (corresponding author) minimum 1 judul artikel;

5. Berpengalaman sebagai pemakalah dalam seminar ilmiah internasional dan atau seminar ilmiah nasional; dan

6. Diutamakan yang memiliki h-index dari lembaga pengindeks internasional yang bereputasi, pengalaman dalam penulisan bahan ajar dan mempunyai KI.


Adapun untuk timeline kegiatan rekruitmen reviewer internal penelitian sebagai berikut :


1. Batas waktu pendaftaran reviewer internal penelitian yaitu tanggal 23 – 27 Maret 2022.

2. Pendaftaran reviewer internal penelitian dapat dilakukan melalui link : https://bit.ly/daftarreviewer-internal 

3. Bagi calon reviewer yang lolos seleksi “Wajib” Mengikuti kegiatan TOT Reviewer Penelitian Internal yang diselenggarakan oleh LPPM. Adapun waktu pelaksanaan akan diinfo lebih lanjut.


Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb



Admin LPPM

Komentar